Inilah Cara Melukis Alis yang Ideal

Selasa, 02 Agustus 2016 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tren mempercantik alis sudah beredar di kalangan wanita sejak satu tahun belakangan ini. Plastik pencetak alis pun seakan menjadi salah satu perlengkapan wajib untuk wanita yang senang melukis bingkai matanya.

Tak hanya itu, bahkan kini ada semboyan yang tersebar di antara kalangan wanita yang menyebut 'pantang keluar rumah sebelum alis tertata'. Karenanya, tak sedikit pula wanita yang kurang percaya diri jika mereka keluar rumah dengan alis yang tidak sempurna. 

Tak sekedar membutuhkan kemampuan untuk melukis, mempercantik alis juga harus memperhatikan warna yang sesuai serta ukuran panjang alis yang disebut-sebut harus seimbang antara kanan dan kiri sehingga dapat menyempurnakan bentuk wajah. 

National Brow Artist Benefit Indonesia, Indah Sari mengungkapkan beberapa cara untuk mendapatkan alis yang ideal dilansir cnnindonesia.

Perihal masalah sulitnya menata alis yang tak kunjung seimbang antara kiri dan kanan, Indah menegaskan, alis tidak akan pernah ada yang sama dari kedua sisi.

"Perlu diketahui bahwa alis tidak pernah sama, alis itu bukan kembar, tetapi layaknya adik-kakak," kata Indah yang ditemui saat peluncuran Benefit Brows Collection' di Empirica, Jakarta, pekan lalu.

Bagi para pemula yang hendak membuat alis tertata dengan mudah, menurut Indah, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencukur alis mereka sehingga lebih terbentuk.

"Proses mencukur alis bisa datang ke brows expert, yang mana nanti akan disesuaikan berdasarkan brow mapping dilihat dari bentuk tulang wajahnya. Untuk masalah alis tipis, bisa menggunakan produk yang menambah volume dan warna alis," katanya.

Selanjutnya, untuk membuat alis ideal, tidak ada patokan khusus alis seperti apa yang bagus. "Setiap wanita itu spesial, punya wajah beda, otomatis alisnya beda," ujarnya.

Namun, untuk dapat menyesuaikan bentuk alis ideal tentu harus disesuaikan oleh bentuk wajah. Menurut Indah, pertama-tama ialah menentukan titik awal alis.

"Lewat cuping hidung atau titik tengah hidung ditarik garis ke atas, ini adalah titik awal idealnya alis. Bahkan bila mengukurnya dengan baik ini dapat membuat hidung lebih ramping dan mata terlihat seimbang" ujar Indah.

Langkah selanjutnya ialah menentukan titik puncak alis. Bagian samping hidung ditarik garis yang melalui bagian tengah bola mata dengan posisi mata lurus ke depan. Kemudian ialah menentukan titik ujung alis.

"Sama seperti menentukan titik puncak, garis ditarik lewat pinggir hidung namun melalui sudut luar mata. Jika sudah semuanya, baru dapat membuat bingkai, bingkai ini tentunya disesuaikan oleh preferensi masing-masing," tutur Indah.

"Kalau suka natural, mungkin bisa buat yang lebih besar, namun biasanya ibu-ibu suka yang menukik maka itu bisa dibuat lebih naik garisnya," tambahnya.

Sedangkan untuk menentukan warna yang tepat, Indah menyatakan, masih banyak yang salah persepsi kalau warna alis harus sama dengan warna rambut.

"Persepsi itu masih salah kaprah, padahal seharusnya kalau untuk warna harus cari satu atau dua warna lebih terang atau lebih gelap," katanya. [cnn]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT