Terkait Transparan, Indra Manysur dan Asian Agri Saling Tuding

Senin, 01 Agustus 2016 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Humas PT. Inti Indosawit Subur atau PT. Asian Agri Group, Lindu Simatupang dan ketua Koperasi Delima Sakti atau KUD Delima Sakti Indra Mansyur saling tuding, sebelumnya ketua KUD ini menuding perusahaan tidak transparan dalam keuangan namun Lindu justru meradang mendengar tudingan yang tak mendasar itu.

"Siapa yang tak transparan, yang panen dan mobil angutan buag sawit adalah anggota KUD masalah harga sudah ditetapkan pemerintah, kok kami yang dibilang tidak terbuka," Jelas Lindu saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya

Dalam konfirmasi ini Lindu mengaku kecewa sebab pada ketua KUD, Indra Mansyur yang notabenenya adalah anggota Dewan DPRD Pelalawan, asal tuding diceritakan Lindu selama uni KUD Delima sakti mengelola hasil panennya sendiri.

"Jadi kalau pak Indra bilang perusahaan tidak transparan itu salah besar," Jelasnya.

Sebe;umnya Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Delima Sakti Desa Delik, Kecamatan Pelalawan, kabupaten Pelalawan, Riau, himbau anggotanya untuk bersatu mempertanyakan uang hasil panen pada PT. Asia Agri selaku bapak angkat KUD Delima Sakti.

Berdasarkan keluhan anggota, hasil panen sawit KUD oleh perusahaan ini tidak transparan, bahkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) jumlah aset KUD ini tidak diketahui sebagian besar anggota KUD.

Terkait tidak transparan masalah RAT KUD Delima Sakti diduga oknum dinas Koperasi Pelalawan ikut terlibat.[basya]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT