Setengah Milenium Usia Bengkalis, Ini Pandangan Intsiawati Ayus

Sabtu, 30 Juli 2016 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Usia Bengkalis yang sudah setengah Milenium ternyata tak berbanding lurus dengan pembangunan yang telah dicapai.

Hal ini dikemukakan anggota Dewan Perwakilan Daerah Repuiblik Indonesia (DPD RI), Intsiawati Ayus, SH, MH, usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa hari jadi Bengkalis ke-504 di Gedung DPRD Bengkalis, Sabtu (30/7/16).

Intsiawati Ayus yang akrab disapa Iin ini juga mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis agar meningkatkan kinerja disemua level untuk mengejar ketertinggalan dalam pembangunan.

Sebab, dengan kinerja yang biasa-biasa saja, kendati Kabupaten Bengkalis dengan APBD nomor dua terbesar di Indonesia, tetap akan tertinggal dibanding derah lain. Dan kesenjangan antara usia Bengkalis dan pembangunan akan semakin jauh.

"Jujur saya katakan, usia Bengkalis yang sudah 504 tahun, tidak berbanding lurus dengan pembangunanya. Seharusnya Bengkalis sudah maju. Tetapi, seperti yang kita lihat saat ini, justru jauh tertinggal," kata mantan pengacara ini.

Senator kelahiran Bengkalis, 4 Mei 1968 ini mengingatkan, salah satu faktor penentu dalam mengejar ketertinggalan Bengkalis dalam pembangunan terjalinnya kerjasama dan komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

Sebab, jika hubungan kedua lembaga ini tidak harmonis diyakini program pembangunan yang telah direncanakan tidak akan berjalan sebagaimana diharapkan.

"Eksekutif dan legislatif harus bersanding elok (Kompak). Baru bisa berjalan program yang sudah dibuat," kata mantan pengacara ini. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT