TP PKK Pesisir Selatan Gulirkan Program Tabung Rumah

Jumat, 29 Juli 2016 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dalam sambutannya di acara pembukaan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Pessel, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni menjelaskan bahwa program utama TP PKK Pessel tahun ini salah satunya adalah mengupayakan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, program pembangunan rumah layak huni sangat penting karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah tinggal yang representatif.

“Makanya saya berharap tiap-tiap kenagarian (perkampungan) menjalankan program yang kita namakan program Tabung Rumah,” ujar Lisda di Painan, baru-baru ini.

Asumsinya jika 182 nagari di Pessel mampu merealisasikan masing-masing satu rumah setiap tahunnya, maka akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni.

“Untuk itu saya berharap agar setiap PKK di kenagarian segera memulai program Tabung Rumah dari sekarang dan itu harus berkelanjutan,” sambungnya.

Menariknya, program yang digagas istri Bupati Pessel ini mendapat dukungan positif dari berbagai pihak. “Alhamdulillah dari Perbankan, Kodim, Polres hingga Organisasi Kepemudaan mendukung kegiatan ini,” tutup mantan model dan pramugari ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pessel, Erizon mengapresiasi kegiatan PKK Kabupaten Pessel  tentang upaya pembangunan rumah layak huni yang digulirkan. “Ini merupakan salah satu program yang menyentuh masyarakat terutama bagi mereka yang membutuhkan rumah layak huni,” papar Sekda. [syah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT