Plt Bupati Sukiman Silaturahmi Dengan Warga Kabun

Jumat, 29 Juli 2016 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman didampingi istrinya Peni Herawati Sukiman bersama ratusan masyarakat Kabun, Jumat [29/7/16] menggelar Halal bihalal di halaman Kantor Camat Kabun.

Ratusan masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan H. Sukiman. Setibanya orang nomor dua di Kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk ini disambut langsung oleh Camat Kabun beserta jajarannya dan terlihat juga di kalungi bunga serta dengan tari persembahan.

Camat Kabun Zulhendri  dalam sambutannya menyampaikan beberapa kebutuhan masyarakat yang harus menjadi program pemerintah salah satunya mengenai infrastruktur jalan. Karena menurutnya infrastruktur jalan di Kecamatan Kabun sudah banyak yang bagus namun ada beberapa kilometer masih rusak. Untuk itu masyarakat meminta kepada Pemkab Rohul agar dapat memperbaiki jalan itu.

“Memang sebagian infrastruktur jalan kita ini sudah banyak yang bagus tetapi masih ada beberapa meter lagi masih ada yang rusak,” ungkapnya.

Kemudian, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Kabun H Abdul Ma’as dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Rohul H Sukiman telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir ditengah-tengah masyarakat. Pada saat itu juga tokoh masyarakat ini meminta kepada H Sukiman untuk dapat memberikan perhatian dan pembangunan kepada masyarakat Kabun sesuai dengan slogannya waktu kampanye dulu “Kencang Membangun Desa, Lincah menata Kota”.

Lebih lanjut masyarakat Kabun meminta kepada pemerintah untuk dapat menyelesaikan masalah tapal batas desa, kecamatan dan tapal batas kabupaten Rohul dengan kampar,terutama mengenai masalah lima desa yang belum jelas statusnya selama ini.

Sementara itu Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman menjelaskan dari sekian banyak keluhan yang disampaikan oleh pemerintah kecamatan Kabun dan juga yang disampaikan masyarakat akan segera di selesaikan oleh pemkab Rohul.

“Keluhan yang telah disampaikan tadi, kami dari pemkab Rohul akan segara berupaya merealisasikan secapatnya masalah tersebut,” jelas Sukiman.

Disamping acara silaturrahim bersama masyarakat Kecamatan Kabun, Plt Bupati Rokan Hulu juga melaksanakan peresmian Koperasi Usaha Mikro dan Usaha Kecil. Serta Sukiman juga memberika sertifikat kepada anggota koperasi.

Lebih lanjut Sukiman menjelaskan, tentang Usaha Mikro dan Usaha Kecil hendaknya koperasi ini dapat di kelola dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan porsinya. Jangan sempat uang yang ada disalahgunakan.

“Gunakanlah uang yang ada seperlunya dan fungsikan dengan kebutuhan yang lebih penting demi kemajuan usaha mikro maupun usaha kecil agar tetap berjalan dengan baik dan selamanya,” himbaunya.

Sukiman juga menyebutkan kemenangan dirinya bersama H Suparman berkat dukungan dan doa masyarakat Rohul semua, jadi Sukiman menyampaika, dimasa kepemimpinan dirinya tidak akan mengotak-ngotakkan masyarakat. Karena dirinya menjadi wakil Bupati Rohul bukan Bupati tetapi pemimpin masyarakat Kabupaten Rokan Hulu.

“Dengan semangat kebersamaan mari kita bersatu untuk memajukan daerah kita ini. Jangan kita sampai terpecah belah karna suku, agama dan ras. Jadikan perbedaan itu semangat kebersamaan untuk bersatu lima tahun kedepan,” pungkasnya. [adv/humas]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT