Darmin Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Akan Lebih Baik

Senin, 25 Juli 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menteri Koordinator Bidang Perekononian Darmin Nasution optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II 2016 bisa lebih baik atau berada di angka 5-5,1 persen dari sebelumnya di kuartal I hanya tumbuh 4,7 persen. Dia optimistis lantaran beberapa indikator kunci, seperti kredit, ritel serta penjualan kendaraan bermotor menunjukkan pertumbuhan.

"Kita kan bisa lihat kalau kuartal II ini memang ada pertumbuhan. Dan polanya setiap tahun memang pertumbuhan kuartal II lebih baik," kata Darmin ketika memperingati ulang tahun Kemenko Perekonomian yang ke 50 di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (25/7/16).

Dia juga mengaku optimistis pada akhir 2016 nanti pertumbuhan ekonomi nasional berada di angka 5,2 persen atau sesuai dengan yang ditargetkan oleh pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2016.

"Optimis dong. Kan kelihatan, meski ekonomi dunia melambat, tapi kita masih bisa bergeliat kok. Ekspor tiga bulan terakhir yang mengalami kenaikan. Pertumbuhan kredit April kira-kira 8 persen, Mei 8,45 persen, Juni 8,9 persen, begitu juga indikator lainnya. Masih optimis bisa lebih baik," katanya. [src]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT