Ini Cara Sembuhkan Perempuan dari Menopause

Senin, 25 Juli 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menopause adalah masa di mana siklus menstruasi perempuan akan berhenti secara fisiologis. Hal ini akan berlangsung permanen. Menopause berarti akhir dari masa reproduktif.

Kondisi yang berkaitan dengan usia lanjut ini cukup menakutkan bagi perempuan. Namun dalam penelitian terbaru peneliti mengklaim bahwa mereka berhasil membalikkan menopause. Penelitian tersebut mengklaim berhasil meremajakan indung telur perempuan dengan menggunakan obat.  

Mengutip cnnindonesia, obat yang digunakan adalah obat yang digunakan untuk meyembuhkan luka lebih cepat. Penelitian yang dilakukan di Athena ini dilakukan terhadap banyak perempuan termasuk yang berusia 40 tahun dan sudah mengalami menopause lima tahun lalu. 

Peneliti menggunakan Platelet rich plasma (PRP) yang memacu pertumbuhan jaringan tisu dan pembuluh darah. Dan ini akan mempercepat perbaikan tulang yang rusak serta otot dengan menstimulasi regenerasi jaringan tisu.

Mereka menyuntikkan PRP ke dalam ovarium perempuan yang sudah menopause. Hasilnya obat ini berhasil memutar kembali siklus menstruasi sehingga mereka kembali datang bulan. 

Dari periode datang bulan yang berhasil dipulihkan kembali ini, peneliti mengumpulkan sel telur yang subur. Hal ini menyebabkan semakin tingginya kemungkinan mereka bisa memiliki anak lagi. Namun penelitian lanjutan untuk implan sel telur untuk membuktikan teori tersebut belum dilakukan. [cnn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT