Jalan Santai Meriahkan Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Ahad, 24 Juli 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2016, pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) menggelar jalan santai bertabur hadiah, Minggu (24/7/16) pagi. Jalan santai ini diipusatkan dilapangan Tugu Bengkalis, Kota Bengkalis.

Para pejabat dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis berbaur dengan ribuan masyarakat yang antusias mengikuti jalan santai tersebut.

Pelepasan jalan santai ini dilakukan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto.

"Kita harapkan melalui peringatkan hari lingkungan hidup ini, semoga kita tetap menjaga lingkungan kita dengan sebaik-baiknya. Apakah itu dilingkungan rumah atau sekolah dan dimana saja," ujar Arianto saat mengundi kupon sajal santai hadiah utama sepeda motor yang dimenangkan Alhamidi warga Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis.

Dalam kesempatan itu, Plt Sekda menyampaikan, lingkungan yang bersih dan hijau tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak kebersihan maupun kelompok peduli lingkungan, akan tetapi tanggung jawab semua pihak. Terlebih berbagai penyakit, seperti DBD sangat rentan berkembang dilingkungan yang tidak bersih.

"Oleh karena itu, mari sama-sama jaga lingkungan kita. Bukan untuk siapa-siapa, melainkan untuk kita sendiri. Dengan bersihnya lingkungan, mudah-mudahan kita juga terhindar dari berbagai penyakit yang sejatinya sering terjadi dilingkungan yang kurang bersih," kata Arianto yang juga merupakan Kepala Distanak Kabupaten Bengkalis.

Pantauan dilapangan, sejumlah hadiah sengaja disediakan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, seperti sepeda dewasa dan anak-anak, mesin cuci, kipas angin, televisi, serta hadiah utama satu unit sepeda motor jenis matic dan puluhan hadiah menarik lainnya siap diundi lewat kupon yang dibagikan kepada masing-masing peserta jalan santai.

Sementara itu, menurut informasi dari panitia, jumlah kupon yang dibagikan pada peserta jalan santai mencapai 10.000 lebih. Lapangan tugu pun berubah menjadi lautan manusia saat pengundian kupon dimulai. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT