Ini 6 Manfaat Sperma yang Luar Biasa

Kamis, 21 Juli 2016 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Masih banyak orang yang tidak memahami manfaat dari sperma pria. Seks merupakan keajaiban bagi tubuh, baik dari luar maupun dari dalam. Terutama bagi Anda yang masih rutin melakukan hubungan seks dengan pasangan hingga usia 50.

Penelitian terakhir menemukan beberapa manfaat menarik dan mengejutkan dari sperma yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat umum. Berikut 6 manfaat sperma dilansir liputan6.

1. Air mani adalah anti depresi alami
Semua orang tahu bahwa seks dapat membuat mood lebih baik. Namun, apa hubungannya dengan air mani? Sebuah studi yang dilakukan pada 293 mahasiswi di State University of New York, Albany, air mani dapat menurunkan gejala depresi.

Studi ini membandingkan mahasiswi yang berhubungan seks dengan memakai kondom dengan yang tidak memakai kondom, menemukan bahwa para mahasiswi yang berhubungan seks tanpa memakai kondom memperlihatkan tanda-tanda depresi yang jauh lebih sedikit.

2. Membantu Anda untuk tidur lebih baik
Air mani mengandung melatonin, sebuah bahan kimia yang dapat merangsang tidur lelap dan relaksasi. Apa pun cara Anda menerima air mani tersebut, ia akan masuk ke dalam aliran darah dan membantu Anda untuk tidur lebih baik.

3. Multivitamin di setiap ejakulasi
Tahukah Anda bahwa satu sendok teh air mani mengandung lebih dari 200 protein dan beberapa vitamin, termasuk vitamin C, kalsium, klorin, asam sitrat, fruktosa, asam laktat, magnesium, nitrogen, fosfor, kalium, natrium, vitamin B12, dan seng?

Dan kandungan masing-masing vitamin di dalam air mani tergantung pada kesehatan dan usia dari pria tersebut. Namun, biasanya kandungan paling banyak dari air mani yang akan keluar adalah seng. Seng merupakan antioksidan yang dapat membantu memperlambat proses penuaan.
Jadi, selain olahraga, hubungan seks juga dapat menyehatkan tubuh Anda.

4. Oral seks dapat menurunkan tekanan darah
Sebuah studi terbaru menemukan bahwa menelan sperma secara rutin dapat menurunkan tekanan darah.
Wanita yang menelan sperma pasangannya selama melakukan oral seks memiliki resiko terkena tekanan darah tinggi lebih kecil ketika hamil.

5. Menurunkan resiko kanker prostat
The Journal of American Medical Association baru saja melaporkan bahwa frekuensi ejakulasi yang tinggi berkaitan dengan resiko seseorang terkena kanker prostat.
Jadi, entah Anda melakukannya sendiri atau dibantu oleh pasangan, ejakulasi secara rutin dapat menurunkan resiko Anda terkena kanker prostat.

6. Dapat menjadi alat pemadam kebakaran yang alami
Penelitian yang dilakukan di Polytechnic University of Turin menyatakan bahwa DNA yang terdapat di dalam air mani dapat digunakan sebagai bahan yang tahan api.
Saat ini, penelitian tersebut sedang dikembangkan untuk menemukan komponen ramah lingkungan yang dapat melindungi berbagai benda dari api. [lp6]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT