Kejati Riau 'Bidik' Bupati Meranti Irwan Nasir

Rabu, 20 Juli 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kejaksaan Tinggi Riau saat ini tengah 'membidik' Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Irwan Nasir terkait dugaan korupsi pelabuhan Dorak Selat Panjang. Dalam kasus ini Irwan sebagai saksi dimana penyidik telah menetapkan sejumlah tersangka.

Dalam kasus dugaan korupsi pelabuhan Dorak di Selatpanjang, negara dirugikan senilai Rp2 miliar lebih yang melibatkan sejumlah oknum pejabat penting di Kepulauan Meranti yang sekarang resmi menyandang status tersangka, bahkan sudah ada yang ditahan di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru.

Tersangka adalah mantan Sekda berinisial Z, lalu Kepala Badan Pertanahan Negara Kepulauan Meranti berinisial SI serta MH yang kini menjabat sebagai Kabid Aset Kepulauan Meranti, di mana dua nama pertama, sudah dijebloskan ke Rutan, dan MH menunggu jadwal Selasa depan.

"Peran Bupati Meranti berinisial IN (Irwan Nasir, red) tentu terus kita dalami. Terlalu dini jika kita sebutkan peran si A dan si B sekarang. Yang jelas statusnya masih sebagai saksi dan proses hukum terus jalan," sebut Asisten Pidana Khusus Kejati Riau, Sugeng Rianta, kemarin.

"Sementara baru beberapa orang ini tersangkanya. Nanti setelah itu kita evaluasi lagi. Kalau ada bukti cukup dan ada indikasi orang lain terlibat, pasti akan kita proses, kita siap," tambah Sugeng.

Bahkan tidak menutup kemungkinan kalau Irwan Nasir selaku bupati dua periode di Kabupaten termuda di Provinsi Riau ini bakal dipanggil lagi untuk dimintai keterangan terkait kasus ini.

"Sepanjang ada temuan dan fakta baru yang butuh dikonfirmasi, pasti yang bersangkutan bakal kita panggil," tutupnya. [**grc]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT