Kurir Narkoba Bernilai Ratusan Juta Rupiah Ditangkap

Jumat, 15 Juli 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Welcendi Usman (24) di Jalan Putih Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kamis (14/07/16) kemarin berhasil ditangkap. Tersangka merupakan target kepolisian tim Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru Riau.

Tersangka warga Jalan Setia Budi Pekanbaru tersebut merupakan kurir ribuan ekstasi dan sabu-sabu bernilai ratusan juta rupiah.

"Tersangka sudah lama kita cari dan sempat berada di daerah Provinsi Sumut," kata Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza, Jum'at (15/07/16).

Penangkapan tersangka kata Iwan setelah pihak kepolisian melalukan penyamaran yang berpura-pura sebagai pembeli untuk mengajak tersangka bertransaksi narkoba. Tersangka kemudian sepakat mengantarkan barang (narkoba) kepada polisi yang menyamar di Jalan Putih Sari, Rumbai.

"Sampai di TKP, tersangka selanjutnya kita tangkap," kata Kasat Reskrim.

Dari tangan tersangka polisi, juga mengamankan barang bukti 1.000 butir pil ekstasi seharga Rp300 juta serta sekantong plastik besar sabu-sabu senilai Rp85 juta. Termasuk satu unit handphone milik tersangka yang menjadi alat komunikasinya selama menjalankan bisnis jual beli narkoba.

Dalam kasus ini polisi meneruskan pengembangan penyidikan. "Akan kita telusuri kemana saja barang haram itu diperjualbelikan dan siapa jaringannya yang lain," tutupnya. [**red]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT