Dihadiri Idrus Marham, Musda Golkar Gagal Pilih Nakhoda

Kamis, 14 Juli 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kehadiran dedengkot partai berlambang pohon beringin, Idrus Marham dan Nurul Arifin pada Musyawarah Daerah atau musda IX DPD Partai Golkar Kabupaten Ponorogo mewakili Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto di Gedung Sasana Praja Pemkab Ponorogo, Kamis (14/7/16) ternyata tidak membuahkan hasil maksimal.

Pasalnya Musda yang diperkirakan akan menghasilkan kepengurusan baru yang akan memimpin Golkar Ponorogo ternyata malah gagal alias deadlock. Kegagalan pemilihan ketua DPD Partai Golkar Ponorogo tersebut diluar dugaan banyak pihak. Dan gagalnya Musda Partai Golkar Kabupaten Ponorogo merupakan kejadian kedua yang terjadi di Jawa Timur, sebelumnya Musda Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro juga gagal.

"Musda DPD Golkar Ponorogo ini tidak memenuhi kuorum sehingga tidak sesuai dengan Pasal 38, khususnya ayat 2B atau Pasal 38 secara umum, maka musda Partai Golkar Kabupaten Ponorogo kami tunda," ujar Melia Usman selaku Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Timur.

Pihaknya juga membantah ada yang tidak beres dalam Musda Partai Golkar Kabupaten Ponorogo. "Tidak ada indikasi apapun, ini adalah dinamika yang berkembang dalam partai Golkar," tambahnya. 

Menurutnya kejadian musda Golkar Ponorogo adalah hal biasa. "Ini biasa buat kami, ada sesuatu yang harus kami luruskan," imbuhnya. 

Kejadian pada Musda Golkar Ponorogo harus dijadikan pelajaran berharga bagi pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Ponorogo. "Kejadian di Ponorogo merupakan pelajaran berharga bagi kami di DPD Partai Golkar Jawa Timur," paparnya.

Lebih lanjut, dia memaparkan bahwa penyelenggaraan Musda Partai Golkar Kabupaten Ponorogo akan tetap dilaksanakan di Ponorogo dalam waktu dekat lagi. "Segera akan kami laksanakan Musda Partai Golkar Kabupaten Ponorogo sesuai AD/ART Partai Golkar. Insya Allah tempat nya tetap di Ponorogo," jelasnya. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT