Bupati Kampar Hadiri Ziarah di Kampung Godang

Selasa, 12 Juli 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jika tidak ada aral melintang, Rabu besok pagi (12/7), Bupati Kampar H Jefry Noer SH bergabung bersama masyarakat Kampung Godang Kecamatan Bangkinang untuk mengikuti ziarah kubur. Kegiatan ziarah kubur merupakan kegiatan pokok yang dilaksanakan masyarakat Bangkinang ketika merayakan Hari Raya Enam pada bulan syawal setiap tahunnya.

Demikian disampaikan oleh Bupati melalui Kabag Protokol Ardi SSTP MSi dan Kabag Humas Sabaruddin S.Sos, Selasa (11/7) ketika dikonfirmasikan tentang jadwal kegiata Bupati dalam rangka perayaan Hari Raya Enam di Kabupaten Kampar.

“Bupati Kampar H Jefry Noer SH akan menghadiri kegiatan ziarah dan ikut bergabung masyarakat dalam kegiatan tersebut di Kampung Godang.  Bupati rencananya akan hadir dalam kegiatan tersebut sejak pagi hari hingga acara selesai,’’ sebutnya.

Sebelumnya, pada apel gabungan yang dilaksanakan Senin (10/7) lalu, Bupati Kampar H Jefry Noer SH telah menyampaikan pesan khusus kepada Sekda Kampar Drs H Zulfan Hamid untuk dapat memberikan kelonggaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merayakan Hari Raya Enam. 

“Menyangkut dengan perayaan Hari Raya Enam yang tidak beberapa hari lagi, saya harapkan kepada Sekda untuk memberikan kelonggaran bagi ASN yang merayakan,’’ ucap Jefry Noer ketika itu.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun di Lapangan, meskipun kegiatan pembersihan makam dijadwalkan baru akan dilaksanakan hari ini (12/7), namun sebagian masyarakat sudah ada yang mulai melakukan pembersihan makam keluarga masing-masing. Hal itu dilakukan agar pada hari “H”, masyarakat tidak lagi terlalu lama untuk membersihkan seluruh makam.

Momen Hari Raya Enam ini sekaligus merupakan momen yang paling dirindukan setiap tahunnya karena kebersamaan sangat dirasakan. Usai membersihkan makam bersama, para kaum bapak sudah disajikan aneka makanan khas Kabupaten Kampar yang diantar kaum ibu ke masjid-masjid tempat berkumpul. Kegiatan ini biasanya berakhir dengan sholat Dzuhur berjamaah. [infotorial-hms]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT