Ryan Giggs Akui Ronaldo Pemain Spesial

Selasa, 12 Juli 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, ikut senang dengan sukses Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Giggs mengaku sudah meyakini Ronaldo pemain yang spesial sejak pertama kali melihatnya. 

Giggs pertama kali melihat Ronaldo bermain dalam laga eksebisi antara MU kontra Sporting Lisbon pada 2003. Kala itu, Ronaldo masih memperkuat Sporting dan beraksi beberapa kali mengecoh bek The Red Devils, John O’Shea.

Aksi mengagumkan Ronaldo dalam laga tersebut mengundang decak kagum para pemain MU saat itu. Giggs mengaku bangga melihat dan pernah bekerjasama dengan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dunia.  

"Anda melihat Ronaldo mendapatkan bola dan Anda lihat dia melewati John O’Shea. Anda harus sedikit menertawakan diri Anda sendiri melihat itu," ungkap Giggs, seperti dilansir ITV. 

"Dia bersinar dalam pertandingan itu, semua pemain membicarakannya setelah pertandingan dan saya ingin kami menunggu pelatih dan semua bertanya, apalagi yang harus ditunggu untuk memboyongnya ke Old Trafford," ucap pria asal Wales ini. 

Setelah pertandingan itu, MU kemudian mengajukan penawaran kepada Sporting untuk memboyong Ronaldo. Pembelian itu pun menjadi salah satu yang bersejarah bagi MU, Ronaldo langsung menjelma menjadi bintang sebelum akhirnya dibeli Real Madrid pada Juli 2009, yang memecahkan rekor pemain termahal dunia saat itu.  

"Dan kemudian kami mendapat bisikan bahwa telah tercapai kesepakatan sebesar 13 juta pounds untuk Ronaldo," tutur Giggs tentang transfer Ronaldo ke MU. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT