Lebaran, Pegiat dan Seniman Reyog Ponorogo Gelar Pentas

Ahad, 10 Juli 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, dimanfaatkan oleh pegiat dan seniman reyog dari berbagai daerah dengan menggelar pentas kesenian tradisional Reyog Ponorogo. Para pegiat dan seniman reyog yang sedang "mudik" lebaran (pulang kampung) berkumpul di Rumah Bantarangin, Ponorogo, Sabtu (9/7).

Pengurus Komunikasi Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) Bidang Informasi, Dokumentasi, dan Komunikasi, Aviseno Restuhari Kitul mengatakan pentas seni Reyog Ponorogo dimeriahkan sebanyak 10 dadak merak.

"Selain pentas seni, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pegiat dan seniman reyog dari berbagai daerah untuk saling bertukar informasi perkembangan seni Reyog Ponorogo di daerah masing-masing," kata Kitul.

Pada kesempatan tersebut dilakukan peresmian Rumah Bantarangin milik Ketua Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) Jabodetabek dan pimpinan grup Reyog "Bantarangin" Jakarta, Suyatno yang berlokasi tidak jauh dari Petilasan Bantarangin di Kelurahan Somoroto, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo.

"Acara ini sekaligus syukuran atas selesainya Rumah Bantarangin. Mudah-mudahan dapat dipakai untuk pengembangan seni reyog maupun kesenian lain di Ponorogo," pungkas Kitul.

Atraksi seni reyog Ponorogo yang berlangsung dari siang hari sampai sore hari berlangsung cukup meriah dengan disaksikan ratusan penonton dari masyarakat sekitar. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT