Dugaan Korusi TPA Kemang Sesi II Munguap Jelang Lebaran

Sabtu, 09 Juli 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kasus demi kasus Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) di Pelalawan terus mencuat, kali ini kasus Tempat Pemebuangan Akhir (TPA) kemang sesi II mucul kepermukaan, pada tahun 2013 lalu terungkap korupsi pembangunan jalan semenisasi di TPA Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, yang menyebabkan dipenjarakan beberapa orang karena terbukti jalan yang dibangunnya tidak sesuai dengan standar pembangunan.

"Kali ini kasus TPA Kemang Sesi II ini diduga melibatkan Kabid inisial D, dimana perencanaan berbeda dengan lokasi tempat bangunan di TPA itu, sehingga fisik bangunan rentan rubuh karena tidak sesuai lokasi semula," Jelas sumber di Kejaksaan Negri Pangkalan Kerinci, Sabtu (9/6/16).

Kasus sebelumnya Jaksa telah kontraktornya kepenjara setelah ahli teknik bangunan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau, berpendapat campuran material pada jalan semenisasi yang rusak sebelum waktunya itu, banyak kekurangan. Kemudian, bentuk fisik baik dari volume, panjang, serta lebarnya juga tak sesuai.

"Kasus sekarang hampir sama dengan pembangunan jalan TPA Kemang itu terkesan dipaksakan dengan material minim," Jelasnya.

Namun sayang walau kasus telah tercium pihak Kejakaan, saat akan lebaran (6/7/16) tiba - tiba bau sampah kemang ini menguap keudara dan langsung diam didalam bumi, Banyak kalangan berharap kasus ini didalami oleh Tipikor Polres Pelalawan.[BB]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT