Jalan Pelantaran Panipahan Roboh, Akses Warga Terganggu

Senin, 04 Juli 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jalan Pelantaran (Dermaga) di Dusun Lima Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupten Rokan Hilir Riau, Minggu (3/7/16) sore ambruk. Kajadian tersebut membuat warga sekitar kaget akibat bunyi yang ditimbulkan dan sejauh ini tidak ada korban jiwa.

Pantau wartawan, Senin (4/7/16) saat ini kondisi jalan pelantaran tersebut rata dengan tanah. Menurut salah satu warga Sahlul mengatakan, sebelum jalan tersebut ambruk, dia sempat melihat batu- batu kerikil yang berguguran ke bawah. Ambruknya jalan pelantaran beto diperkirakan sepanjang 25 meter dengan lebar dua meter.

Akibat robohnya jalan pelantaran itu, saat ini warga merasa resah karena jalan dermaga ini satu-satunya jalan menuju jalan utama. Jalan alternatif lainya menuju jalan utama harus mereka tempuh sekitar 500 meter.

Parahnya lagi, saat air pasang laut naik, lokasi jalan ini tenggelam dan tidak kelihatan lagi jalan pelantaran yang runtuh, bahkan warga sempat berjalan kaki di dalam air diatas reruntuhan jalan pelantaran tersebut.

Sementara warga lainya Kohar menyampaikan, jalan pelantaran ini tekah dibangun sekitar 9 tahun yang lalu atau tahun sekitat tahun 2007. Warga berharap kepada  pemerintah agar secepatnya kembali membangun jalan pelantaran yang roboh. [mustar]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT