Naqsyabandiyah Rohul Ajak Mengenal Adab dan Silsilah

Jumat, 01 Juli 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Hari raya umat Islam yang tidak berapa lama lagi dan  jatuh pada tanggal 1 Syawal Hijriyah sebagai momentum Idul Fitri banyak kegiatan-kegiatan yang telah dipersiapkan umat Islam, salah satunya seperti yang akan dilakukan Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yaitu bersilahturahmi ke surau dan mengunjungi para guru tarekat yang berada dikemah kumpulan, kemah basilam Langkat, dan kemah yang lainnya.

“Kita kembalikan lagi kegiatanJamaah Tarekat Naqsabandiyah sesuai dengan adab dan silsilahnya Sepertisuluk rapat, haul, tawajuh akbar. Bukan sekedar wirid bulanan, itu hanya kegiatan umum,” ujar Ketua Ketua Tarekat Naqsyabandiyah Rohul, Ade Irwan Hudayana Hasibuan Gelar Khalifah Tongku Mudo, Jum'at (1/7/16).

Dikatakannya, Jamaah Tarekat Naqsabandiyah harus mengenal silsilah, karena sangat berguna untuk mengetahui guru-guru terdahulu sehingga jamaah semakin paham tentang ilmu yang telah diajarkan.  

"AjaranTarekat Naqsabandiyahbukan dibuat-buat, tetapi berdasarkan ajaran Nabi Muhammad SAW," terangnya.

Ade menghimbau, memasuki hari kemenangan yang tinggal beberapa hari lagi, Jamaah Tarekat Naqsabandiyah agarmemperbanyak doa dan tak lupa, doa untuk Bupati Rohul Suparman, yang saat ini tengah berjuang dalam menghadapi permasalahan, sehingga dengan doa yang dipanjatkan, membantu beliau bisa kembali ke negeri seribu suluk, agar bisa kembali bekerja membangun  Rohul sesuai visi dan misinya.

“Untuk jamaah, mari kita doakan pemimpin kita, bisa dilakukan dirumah atau di surau-surau, agar dalam menghadapi permasalahanyang dialami, beliau senantiasa tenang,” tutupnya. [man]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT