Luhut Tegaskan Pemerintah Tak Akan Minta Maaf Kepada PKI

Kamis, 30 Juni 2016 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Dihadapan jajaran Forpimda, Forpimka, Kades maupun Lurah se Kabupaten Ponorogo, Jatim dalam acara sosialisasi Bahaya Narkoba, Terorisme dan Pelaksanaan Dana Desa di Gedung Sasana Praja Pemkab Ponorogo, Kamis (30/6/16), Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengajak masyarakat untuk tidak terpancing terkait masalah permintaan maaf kepada PKI.

Menurut Luhut, pemerintah RI menegaskan tidak akan meminta maaf kepada PKI. Hal itu berdasarkan penjelasan Presiden Jokowi saat silaturahmi Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap beberapa hari lalu.

"Hingga hari ini kita tidak pernah berpikir untuk minta maaf kepada PKI hal ini disampaikan Bapak Presiden pada saat Silaturahmi dengan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap," ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

Lebih lanjut, pria yang menjadi Timses Pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 silam menjelaskan jika ada masalah terkait PKI akan diselesaikan oleh pemerintah. "Permasalahan ini akan kami selesaikan sampai tuntas, oleh karena itu diharapkan jangan sampai terjerumus dalam lingkaran tersebut," paparnya.

Usai bertemu elemen masyarakat Ponorogo, rombongan Luhut melanjutkan silaturahmi ke Pondok Pesantren Dipokerti di Desa Coper, Kecamatan Jetis. [nur]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT