Pesantren Raudhatul Jannah Banten Gelar Dauroh

Rabu, 29 Juni 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pondok Pesantren Raudhatul Jannah Malingping menggelar acara Dauroh Tahtidzul Qur'an di masjid Al-Istiqomah Malingping, Lebak Banten.

Kegiatan Dauroh Tahfizul ini bertemakan "Dauroh tahfizul qur'an sebagai basis membina pelajar" kegiatan tersebut terdiri dari Muroja'ah Al-qur'an, penghafalan qur'an, dorprize/games dan buka bersama. Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 29 Juni sampai 02 Juli 2016.

Acara Dauroh ini merupakan bagian program yang dijalankam pesantren tersebut bukan hanya untuk santrinya saja, namun juga merangkul masyarakat setempat dalam mencerdaskan dan membentuk kultur karakter pelajar yang islami. 

Alumni pesantren Raudhatul Janah, yang juga mahasiswa dari IAIN Sultan Muhammad Hasanudin Suryana, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk pemikiran pesantren dalam mencerdaskan pelajar bangsa. 

"Kegiatan ini sebagai kerja kami dalam menyikapi masalah yang terjadi di Indonesia saat ini, kami mencurahkan pemikiran aktual  lewat dauroh ini sebagai bukti perlawanan terhadap problematika di negeri ini," ujar Suryana, Rabu (29/6/16).

Suryana menambahkan kegiatan dauroh ini diadakan supaya institusi sekolah atau pesantren lainnya dapat tergugah dalam membenahi masalah saat ini dan pentingnya institusi pendidikan dalam mencerdaskan pelajar bangsa. 

Sementara Bayu Fadliyana selaku panitia pelaksana menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya sekedar untuk pesantren tersebut, melainkan bagi masyarakat setempat. Kegiatan ini bukan hanya sekedar memberi pengetahuan tentang penghafalan al-qur'an melainkan juga  untuk meningkatkan pendidikan moral didaerah ini.

"Semoga dengan adanya acara Dauroh ini kita bisa bekerja sama dengan masyarakat untuk membangun pelajar islami yang berwawasan luas sehingga kita dapat menjunjung tinggi cita-cita Indonesia lewat pesantren dan masyarakat ini dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara," tandasnya. [rls]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT