Mbah Mijan Jadikan Ramadan Lebih Maksimal

Senin, 27 Juni 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ramadan punya makna tersendiri bagi Mbah Mijan. Mengulang kegiatan rutin dalam mengisi Ramadan, dia kembali menggelar buka puasa bersama anak yatim di Masjid Al Manar, Pesanggrahan Jakarta Selatan, Minggu (26/6). Selain berbuka puasa, peramal artis ini juga berbagi santunan.

Bintang Film Cipali KM182 ini mengatakan, kegiatan social yang dilakukan bertujuan agar supaya yang lain ikut tergerak, memicu orang untuk ikut melakukan hal yang sama. “Kayak gini takutnya dibilang riya, padahal kita tulus dan ikhlas,” ujar Mbah Mijan di sela-sela acara.

Menurutnya, Ramadan adalah bulan penuh berkah. Karenanya, kesempatan itu benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Host Jejak Paranormal ini.

“Dibulan Ramadan ini, prinsip kita selama sebelas bulan dibebaskan, nah di bulan ini kita maksimalkan, kita berbagi kebahagiaan, berbagi rasa kepada semua khususnya kepada anak yatim dan kaum yang tidak mampu,” lanjutnya.

Menariknya, paranormal yang membuka praktek di Apartemen Modern Land Cikokol Tangerang ini sengaja mengurangi aktivitasnya di dunia supranatural.

“Kalau untuk praktek kita kurangin, kita paling hanya malam hari dan itu pun terbatas waktunya, habis shalat Tarawih baru buka. Dan hanya menerima konsultasi masalah-masalah yang ringan atau nggak yang ekstrim-ekstrim,” sambung Mbah Mijan.

Spiritualis kelahiran Kebumen Jawa Tengah ini menambahkan, semua yang dilakukan buka  sekadar untuk menghormati bulan suci.

“Mungkin kalau kita sebut suatau peghormatan, itu masih terlalu umum. Kalo saya sebagai orang muslim bukan hanya sekedar menghormati. Saya ingin menjalani bulan ini secara maksimal,” tutup Mbah Mijan. [den]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT