3 Juara Baru GP Belanda Ciptakan Sejarah di Sirkuit Assen

Ahad, 26 Juni 2016 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com -  Sejak Grand Prix balap motor pertama digelar pada 1949, Sirkuit Assen, Belanda, selalu masuk dalam kalander sebagai tuan rumah balapan.

Tahun ini, untuk kali pertama balapan GP Belanda digelar pada hari Minggu. Sebelumnya, balapan GP Belanda selalu berlangsung pada hari Sabtu.

Ketika balapan untuk kali pertama berlangsung pada Minggu, sejarah pun tercipta. Juara baru muncul dari tiga nomor yang diperlompakan.

Pada kelas Moto3, Francesca Bagnaia (Aspar Mahindra Racing) akhirnya merasakan berdiri di atas podium tertinggi sejak ikut Grand Prix pada 2013.

Pebalap Aspar Mahindra Racing asal Italia, Francesco Bagnaia (tengah), berpose bersama pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio (kiri), dan pebalap Sky Racing Team VR46, Andrea Migno, setelah menyelesaikan balapan Moto3 GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/16).

Di kelas yang lebih tinggi (Moto2) juga muncul juara baru. Pebalap Jepang, Takaaki Nakagami (Idemitsu Honda Team Asia), berhasil menambahkan satu kemenangan dalam catatan karier balapnya.

Sebelum Nakagami, pebalap Jepang terakhir yang bisa menjuarai Grand Prix adalah Yuki Takahashi. Dia berhasil finis di urutan pertama pada Moto2 Catalunya 2010.

Pebalap Idemitsu Honda Team Asia, Takaaki Nakagami (tengah), berpose bersama Johann Zarco (Ajo Motorsport, kanan), dan Franco Morbidelli (Marc VDS), setelah menyelesaikan balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/16).

Juara baru juga muncul di kelas paling bergengsi, MotoGP. Pebalap Australia yang membela Marc VDS, Jack Miller, finis di uruan pertama, di depan Marc Marquez (Repsol Honda). [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT