Mahasiswa Galang Dana untuk Buruh Kebersihan PT MIG

Sabtu, 25 Juni 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Nasib 480 petugas kebersihan eks PT MIG tak kunjung jelas terkait pembayaran gaji mereka yang masuk tiga bulan tak dibayarkan perusahaan mitra Pemko Pekanbaru. Hal itu menggugah hati BEM perguruan tinggi dan organisasi di Pekanbaru turun ke jalan untuk meminta sumbangan kepada masyarakat agar meringankan beban mereka. 

Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEUM) yang turun ke jalan untuk menggalang donasi, Sabtu (25/6/16). Sekitar 30 orang relawan tutun ke jalan dan meminta donasi dari para pengguna jalan di perempatan lampu merah seperti di simpang Mal SKA Pekanbaru.

“Kita turun untuk menggalang donasi bagi petugas kebersihan eks PT MIG,” ujar Abdul Khair, Presiden Mahasiswa Universitas Riau.

Ratusan pekerja kebersihan eks PT MIG saat ini sedang dililit masalah ekonomi serius karena sudah tiga bulan tak menerima gaji. Selain terbelit hutang, mereka juga sudah susah untuk memberik makan keluarga.

Cerita sedihnya lagi seperti disampaikan Abdul Khair, diantara para buruh ada yang sampai diusir dari rumah sewa karena menunggak pembayaran selamma tiga bulan. 

“Kemungkinan akan kita upayakan mengadakan kebutuhan pokok untuk mereka. Karena itu, kita akan jajaki kerja sama dengan Bulog,” tuturnya. 

Aksi galang dana untuk para pekerja kebersihan eks MIG, menurut Khair akan digelar beberapa hari ke depan. Sampai dana yang terkumpul sesuai target.

Hal serupa juga dilakukan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kesehatan Riau (IPM Kesri). Mereka juga mengerahkan anggota untuk membangu mengumpulkan donasi bagi para pekerja kebersihan eks PT MIG. [**rtc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT