Kasi Keselamatan Dishubkominfo Pelalawan Ditangkap

Jumat, 24 Juni 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Atas laporan dugaan penipuan penjualan lahan tahun 2014, akhirnya kasi Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Pelalawan Agus Zaini, ditahan Polres Pelalawan, dia masuk Bui setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik reskrim Polres Pelalawan, Kamis (23/6/16) sekira jam 16.00.

Oknum pejabat Dishub itu bukan saja terancam dicopot dari jabatan sebagai Kasi Keselamtan tapi juga bakan merayakan lebaran di balik jeruji besi Mapolres Pelalawan. Sebelumnya Agus pernah dilaporkan beberapa warga yang merasa tertipu membeli lahan dari pegawai ini, tapi dia berhasillolos karena sebelum di proses lebih lanjut mereka memilih menyeleaikan secara pribadi.

Oknum pejabat Dishub Agus Zaini ditahan, atas kasus dugaan penipuan dan penjualan lahan fitif pada dua warga sekaligus yakni Mujadi (45) dan Tri Wibowo (29) di belakang Twounset 1, kelurahan Kerinci Barat, kecamatan Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, Riau.

Sebelum ditahan oknum Aparat Negeri Sipil (ASN) itu sempat mangkir terhadap panggilan perdana oleh penyidik Sat Reskrim Polres Pelalawan. Hingga di layangkan panggilan kedua, tapi jadwal yang di tetapkan tak kunjung datang, setelah panggilan selanjutnya mantan lurah Kerinci Barat ini akhirnya diproses.

Saat datang Agus Zaini yang mengenakan baju batik dan dipadu celana dinas Dishub warna dongker didampingi salah seorang bawahannya, beliau diperiksa sejak pagi hingga sore di ruang penyidik Sat Reskrim Polres Pelalawan.

Jelang sore sebelum buka puasa, akhirnya Agus Zaini di giring masuk ke ruang tahanan Mapolres Pelalawan. Setelah resmi di tetapkan tersangka dan langsung di tahan oleh pihak kepolisian dari Sat Reskrim Polres Pelalawan.

Kasat Reskrim AKP Herman Pelani SH, dikonfirmasi membenarkan adanya penahanan tersangka penjualan lahan tersebut. Atas perbuatan tersangka tersangka dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan, terhadap korban lebih daru satu orang tersebut.[basya]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT