Pembuatan Pesawat Terbesar di Dunia Didanai Oleh Pendiri Microsoft

Senin, 20 Juni 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sebuah perusahaan pembuat pesawat yang didanai oleh Paul Allen berencana membuat sejarah baru dengan membuat pesawat terbesar di dunia. Sekadar informasi, Paul Allen adalah salah satu pendiri Microsoft.

Stratolaunch Systems adalah sebuah unit bisnis dari Vulcan Aerospace, perusahaan milik Paul Allen. Pekan lalu mereka memberikan sedikit bocoran mengenai spesifikasi pesawat kepada wartawan.

Dengan lebar sayap mencapai 117 m , pesawat dengan enam mesin ini akan mengalahkan pesawat H-4 Hercules dan Antonov An-225. Kedua pesawat tersebut dikenal karena berbadan jumbo.

Dilansir Okezone, menurut Paul pesawat ini akan memiliki misi khusus. Pesawat ini didesain untuk membawa satelit ke luar angkasa dan menempatkannya agar sesuai dengan orbit yang telah ditentukan.

Sejauh ini, perakitan pesawat telah mencapai 76 persen. Bagian lain yang belum dipasang adalah mesin, roda pendaratan, dan bagian ekor. Pesawat ini akan mulai beroperasi sebelum 2020. Demikian seperti dikutip dari NBC News, Senin (20/6/2016).


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT