Kapal Nelayan China Ditembak Indonesia di Natuna Satu Orang Terluka

Senin, 20 Juni 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kementerian Luar Negeri China mengklaim kapal nelayannya yang ditembak Angkatan Laut Indonesia di perairan Natuna menyebabkan satu orang terluka.

Seperti dikutip dari okezone, Senin (20/6/16), pernyataan mengenai terlukanya satu nelayan tersebut di-posting oleh Kemlu China di situs resmi mereka.

Dilaporkan, pernyataan tersebut muncul bersamaan dengan tanggapan China yang menyalahkan Indonesia atas ditembaknya kapal nelayan mereka yang diduga sedang melakukan illegal fishing di wilayah perairan Natuna.

“Tindakan Indonesia melanggar hukum internasional,” klaim Juru Bicara Kemlu China, Hua Chunying, pada pernyataan yang diunggah di situs resmi Kemlu Negeri Tirai Bambu.

Pihak Kemlu China menuturkan bahwa nelayan yang terluka akibat insiden tersebut sudah dibawa ke Pulau Hainan untuk menjalani perawatan dan saat ini sudah berada dalam kondisi stabil.

China kembali menggunakan alasan bahwa para nelayan ditangkap ketika sedang memancing ikan di tradisional fishing area (berlokasi di wilayah Pulau Natuna). Sementara Indonesia sendiri jelas tidak mengakui klaim tradisional fishing area Negeri Tirai Bambu tersebut. [okz]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT