Satpol PP Riau Bantu Pemko Pekanbaru Bersihkan Sampah

Sabtu, 18 Juni 2016 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Malam ini, puluhan personel Satpol PP Riau kembali gotong royong membersihkan gundukan sampah yang bertebaran di alanan. Fokus pembersihan di seputaran jalan Riau serta Jalan Wakaf, belakang Polsek Senapelan. 

Persoalan 'horor' sampah yang dalam berapa minggu terakhir menjadi pemandangan tak mengenakan di jalanan di ibukota provinsi ini terus menjadi perhatian semua kalangan, tak terkecuali Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo juga sempat mempertanyakan mumetnya penanganan sampah di Pekanbaru. 

Sementara Pemprov Riau sendiri telah mengerahkan puluhan personil Satpol PP dan enam truk serta dua eskapator dari Dinas Bina Marga Riau mengangkut sampah yang menggunung di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dibawa menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Muara Fajar, Rumbai. 

"Malam ini kami kembali membersihkan gundukan sampah di TPS yang telah meluber ke jalanan," kata Sekretaris Satpol PP Provinsi Riau, Dedi Alexander, Sabtu (18/6/16). 

Menurut Alex, untuk seputaran jalan Riau, personil PP fokus membersihkan sampah di TPS termasuk sejumlah titik di pinggir jalan yang tak terangkut dan sudah membusuk. 

Sementara untuk TPS yang ada di Jalan Wakap tidak jauh dari belakang Kantor Polsek Senapelan, personil Satpol PP hanya fokus mengangkut sampah yang 'menggunung' hingga meluber ke jalanan. Sampah-sampah yang sudah dimuat ke dalam truk langsung dibawa ke TPA Muara Fajar malam ini juga. Setidaknya dengan dua titik ini, Dedi berharap pihaknya bisa meringankan beban Pemko Pekanbaru yang sepertinya kewalahan menyelesaikan masalah sampah. 

"Inilah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat. Paling tidak harapan kami bisa turut mengatasi pemerintah dalam menyelesaikan masalah sampah ini," ujar Dedi. [rtc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT