Bupati Bireuen Lakukan Safari Selama Bulan Ramadhan

Sabtu, 18 Juni 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Memaknai momentum Ramadhan bulan yang suci, pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar serentetan safari Ramadhan setiap hari dengan dipimpin langsung oleh kepala pemerintahan Kabupaten Bireuen H Ruslan M Daud. Safari Ramadhan ini telah di mulai sejak dua Ramadhan dan akan ditutup pada duapuluh tujuh Ramadhan nanti.

Dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokuler Pemerintah Kabupaten Bireuen, bupati tak pernah absent memimpin safari Ramadhan kesetiap pelosok seluruh kecamatan di Kabupaten Bireuen yang berjumlah 17 Kecamatan. 

Safari Ramadhan ini setiap hari dimulai pada jam 15.30 WIB lebih hingga usai terawih yang kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif masyarakat bersama Bupati Bireuen, selalunya jam 11.00 WIB malam baru selesai melakukan Safari Ramadhan.

Dalam setiap pertemuan dan tatap muka dengan para tokoh masyarakat, cendikiawan, pemuka agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, Bupati Ruslan menerima semua masukan yang disampaikan mereka, masukan itu di catat untuk kemudian di evaluasi dan apabila tidak melanggar aturan maka akan di kerjakan. 

Ada ketika urgen kasus, maka masukan dan permintaan masyarakat lasung ditindaklanjutinya dengan memerintahkan Kepala SKPK (Kepala Dinas), Kepala Badan oleh Bupati untuk secepat mungkin dibereskan.

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud menyampaikan dalam rangka safari Ramadhan tahun ini merupakan kegiatan rutin untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunat terawih berjamah bersama warga, 
"Saya selalu rindu bertemu warga saya, makanya di bulan Ramadhan saya melepaskan rindu dengan mereka," tutur Ruslan. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT