Facebook Messenger Akan Ganti Tampilan Tahun Depan

Jumat, 17 Juni 2016 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - David Marcus yang merupakan kepala divisi Facebook Messenger belum lama ini berbincang dengan Time mengenai masa depan jejaring sosialnya. Marcus menjelaskan bahwa beberapa fitur dan Antarmuka baru akan datang pada tahun depan.

Belum lama ini, Marcus telah mengumumkan bahwa Messenger akan tampil dengan wajah baru. Ia akan menunjukkan informasi seperti ulang tahun teman, siapa saja teman yang aktif di Messenger, dan kontak favorit. Lebih lanjut Marcus menjelaskan mengenai fitur-fitur tersebut.

"Kami percaya ulang tahun adalah hal yang sangat penting, terutama jika kalian adalah teman dekat. Ulang tahun, bagi sebagian besar teman Anda sudah tertulis di Facebook. Biasanya orang akan memberikan ucapan di dinding tanpa harus melakukan percakapan lebih lanjut. Tetapi jika kalian benar-benar teman dekat, Anda mungkin ingin mengirim pesan pada mereka," kata Marcus dilansir Okezone.

Sementara itu, Marcus juga menerangkan bahwa Facebook saat ini menginginkan berbagai macam Antarmuka untuk dicoba dan diputuskan mana yang terbaik untuk pengguna Messenger. Aplikasi perpesan Facebook tersebut saat ini memang tak hanya bisa digunakan untuk chat, tetapi untuk membayarkan tagihan teman bahkan memesan Uber.

"Kami ingin membuat segala macam tipe UI yang paling benar pada waktu yang tepat. Dan bagiku, ini sangat penting bahwa percakapan bisa datang dan pergi dan segalanya yang diposting di thread harusnya tetap di sana. Jadi nota Anda, semua interaksi shipping ada di notifikasi. Ini karena mereka mungkin berguna di masa depan," tambah dia.

Saat ini, tim Facebook Messenger masih mengeksplorasi kemungkinan antarmuka yang akan digunakan. Sama seperti perusahaan teknologi Silicon Valley lainnya, Messenger juga mengembangkan chatbot dan asisten virtual untuk aplikasinya. [oze]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT