Masyarakat Minta Situs Syekh Abdul Wahab Rokan Dikembangkan

Kamis, 16 Juni 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kunjungan Rombongan Tim Safari Ramadhan malam ke - X oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang dipusatkan di Mesjid Raya Al-Ikhwan  Kecamatan Kepenuhan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kepenuhan.

Pada kesempatan tersebut rombongan Tim Safari Pemkab Rohul diwakili oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Desa dr. H. Dipendri, MM unsur Forkopimda Pemkab Rohul   serta didampingi oleh Camat Kepenuhan Recko Roendra dan unsur Muspika Kecamatan Kepenuhan, Rabu (15/6/16) malam.

Kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan  Pemkab Rohul diterima oleh tokoh masyarakat Kepenuhan H. Zulyadaini yang juga menjabat sebagai Ketua Umum MAMIC Pasir Pengaraian, H. Efendi R dan tokoh agama dan tokoh adat.

Dalam sambutanya salah seorang tokoh Kepenuhan H. Efendi. R mengharapkan pemerintah bisa lebih memperhatikan Icon dari Kecamatan Kepenuhan.

Ia menambahkan, sesuai dengan visi dan misi Bupati Rohul terpilih, yakni membangun desa dan menata kota. Tentunya pembangunan di Kecamatan Kepenuhan harus diperhatikan lagi. Sehingga icon Kepenuhan yang berada di desa Rantau Binuang Sakti sebagai  tempat lahirnya  tuan guru Syekh H.  Abdul Wahab Rokan, yang pantas dan cocok di kembangkan sebagai situs wisata religi. 

"Ibu kota Kabupaten di  Pasir Pengaraian mempunyai Icon Mesjid Agung Nasional Islamic Centre, kedepan kita berharap Kepenuhan juga mempunyai Icon, yakni tempat kelahiran Tuan Guru Syekh. H. Abdul Wahab Rokan," katanya.

Lebih lanjut dijelaskanya, agar icon tersebut bisa diketahui oleh masyarakat banyak, seperti layaknya Islamic Centre. Tentunya pembangunan kawasan Rantau Binuang Sakti perlu lebih ditingkatkan lagi. 

"Saya yakin dengan adanya pembangunan di kawasan tersebut, wisata religi di Negeri Seribu Suluk akan semakin baik dan mendunia," imbuhnya. 

Masih ditempat yang sama, H. Zulyadaini yang juga tokoh masyarakat setempat, sangat mendukung usulan dari masyarakat, yang menjadikan kawasan Rantau Binuang Sakti sebagai tempat kelahiran tuan guru Abdul wahab Rokan menjadi salah satu icon Kecamatan Kepenuhan. 

"Memang sudah semestinya Kepenuhan menjadi pusat sejarah dari asal muasal Negeri Seribu Suluk, sehingga wisata religi di Rohul akan semakin maju,"  jelasnya. 

Sementara, staff ahli Ekonomi dan Pembangunan Desa dr. H. Dipendri, MM mengungkapkan dalam mengembangkan kawasan dan Icon Kepenuhan tersebut, tentunya perlu perencanaan dan koordinasi dengan Satker tarkait. 

"Kalau kita pemerintahan akan selalu mendukung, sekarang bagaimana untuk bekerjasama dalam mendukung program tersebut yang harus terjalin dengan baik, sehingga program akan berjalan dengan lancar dan baik," tuturnya. 

Pada kesempatan tersebut , dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mendukung program pemerintah, yakni membangun Desa dan Menata Kota.

"Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, apapun program yang akan di berikan dan dijalankan, tidak akan berhasil dan sukses. Dengan begitu dukungan sangatlah penting bagi keberhasilan program pemerintah," pungkasnya. 

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Baznas juga menyalurkan bantuan sebesar Rp. 171 juta ke Kecamatan Kepenuhan.[man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT