PKB Dukung Komjen Tito Jadi Calon Kapolri

Rabu, 15 Juni 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi menunjuk Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. PKB menilai ini menjadi tradisi baru yang baik.

"Kalau kami, karena Presiden sudah menyampaikan suratnya diminta persetujuan agar Pak Tito Karnavian disetujui untuk menjadi Kapolri, maka dari Fraksi PKB mendukung sepenuhnya," ujar Sekretaris Fraksi PKB Jazilul Fawaid Dilansir detik, Rabu (15/6/2016).

"Pak Jokowi mengenalkan tradisi baru menyangkut jabatan di kepolisian. Kita apresiasi dulu, kita dukung. Nanti kita lihat, kita evaluasi, semakin baik, lebih baik atau sama saja," sambung dia.

Jazilul melihat sosok Komjen Tito sebagai perwira polisi yang memiliki integritas tinggi. Pengalaman dan dedikasinya dirasa cukup untuk mengemban amanah sebagai pimpinan Polri.

"Saya pikir dia tidak kalah karena yang terpenting sosok Kapolri ke depan yang punya integritas selain pengalaman, dedikasi dan loyalitas dalam bertugas, Pak Tito lebih dari cukuplah," papar dia.

Ke depannya, kata Jazilul, Komjen Tito harus betul-betul menyiapkan program terbaiknya untuk menghadapi tantangan kepolisian yang semakin kompleks. Dia optimistis Komjen Tito mampu membawa citra Polri ke depannya menjadi semakin baik di mata publik.

"Tantangan kepolisian ke depan membangun citra polisi yang profesional, mengayomi dan melayani masyarakat memang tantangan ke depan terkait kriminal umum, kriminal khusus, kerusuhan antar agama, harus menjadi perhatian," jelas Jazilul.

"Tantangannya ke depan misalnya ekonomi yang kurang baik, maka keamanan harus senantiasa ditingkatkan. Sekarang kan anggaran lagi cekak, anggaran juga mendesak, ada juga masalah pajak. Tantangannya ke depannya suasana keamanan harus kondusif jadi perekonomian menjadi lebih bagus," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPR Ade Komarudin memastikan bila calon Kapolri pilihan Jokowi adalah Tito Karnavian. Ade sudah menerima pemberitahuan dan surat dari Mensesneg Pratikno dan akan segera memproses Tito.  [dtk]

Iklan Google

[removed][removed] <!-- Metroterkini_First_Adunit_300x250 --> [removed] (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); [removed]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT