Buruh Lepas PT MIG Pekanbaru Tuntut Dibayarkan Gaji

Selasa, 14 Juni 2016 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Persoalan gaji buruh kebersihan kota Pekanbaru sampai saat ini belum selesai karena sudah dua bulan gaji mereka tak dibayarkan oleh PT MIG mitra Pemko Pekanbaru. Mereka terus menuntut gaji dari perusahan dan para buruh mengadukan nasibnya ke Pemko Pekenbaru yang mengeluarkan anggaran terkait gaji mereka. 

Menurut informasi dilapangan, PT MIG belum menerima pembayaran kontrak dari Pemko sehingga para buruh tidak gajian. 

Aksi para buruh yang ingin langsung menjumpai Walikota Pekanbaru, Firdaus gagal karena mereka hanya menerima Sekko, setelah beberapa jam menunggu. 

Dalam aksinya, massa buruh kebersihan ini memberikan syarat dan kesepakatan, yakni mengakomodir seluruh tuntutan demonstran terutama pembayaran gaji dan keluarkan surat tertulis sebagai bukti Pemko Pekanbaru serius menjalankan seluruh tuntutan mereka.

Sekretaris Daerah kota Pekanbaru, M Noer menyebutkan jika para buruh akan tetap di pekerjakan sebagai tenaga kebersihan.

"Walaupun pengelolaan sampah melalui pihak ketiga atau diambil alih DKP kembali, seluruh buruh lepas PT MIG tetap menjadi petugas kebersihan kota Pekanbaru. Artinya tidak ada yang diberhentikan," tagas Sekda kota Pekanbaru.

"Dan mulai hari ini hingga ada rekanan baru seluruh pengangkutan sampah dikelola DKP dan Kecamatan," singkatnya. Namun persoalan gaji mereka tetap menunggu dibayarkan [**]


 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT