Pemkab Bengkalis Jalin Kembali Kerjasama dengan UIN Suska

Senin, 13 Juni 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Selain dengan Univeristas Riau, Senin (13/6/16), Bupati Bengkalis Maril Mukminin memperpanjang kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sultan Syafrif Kasim (UIN Suska), Pekanbaru.

Perpanjangan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understading (MoU) antara Bupati Bengkalis Amril Mukminin dengan Rektor UIN Suska, Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA di ruang rapat pimpinan lantai IV Gedung Rektorat UIN Suska Kampus Simpang Baru, Panam, Pekanbaru.

Munzir mengatakan, sebelum penandantangan MoU dengan Amril, sebelumnya UIN Suska juga pernah melakukan kerjasama serupa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

"Kalau tidak salah masa kepemimpinan H Syamsurizal sebagai Bupati Bengkalis. Namun setelah itu terputus dan tidak diperpanjang lagi hinga penandatangani MoU hari in," jelasnya.

Munzir menambahkan, melalui kerjasama ini UIN Suska siap memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan keberhasilan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Sementara Amril mengatakan, digalangnya kembali kerjasama antara Pemkab Bengkalis dengan UIN Suska ini memang bertujuan untuk mempercepat keberhasilan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Sebagaimana selama ini, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bengkalis juga tidak bisa dilepaskan dari kontribusi perguruan tinggi. Termasuk UIN Suska," jelas Amril.

Meskipun sempat terputus sekitar lima tahun, melalui penandatangan MoU ini, Amril berharap kiranya UIN Suska dan Pemkab Bengkalis dapat kembali bersinergi.

Dengan sumberdaya yang dimiliki, mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini juga berharap UIN Suska dapat memberikan pemikiran dan ide-ide pembangunan yang cemerlang, gemilang dan terbilang untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis.

Selain jajaran pimpinan di UIN Suska, penandatangan MoU tersebut juga disaksikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sebagailama dilaporkan Kepala Bagian Humas Johansyah Syafri, selain Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril,  adapun pejabat Pemkab Bengkalis yang ikut mendampingi Amril pada kegiatan penandatangan MoU tersebut, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra.

Kemudian, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum H Hermanto Baran, Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian, Kadistamben H TS Ilyas, Kepala Balitbang Sopyan Hadi dan Kepala Bagian Hukum Junaidi. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT