Indahnya Ramadhan di Tanah Suci, Umat Muslim Berlomba Bersedekah

Ahad, 12 Juni 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menjalankan ibadah puasa di Madinah, Arab Saudi khususnya di masjid Nabawi pastilah menjadi momen yang tak terlupakan bagi umat muslim di seluruh dunia. Berbuka puasa di Masjid itu penuh kesan-kesan istimewa.

Hal tersebut disampaikan Bakal Calon Bupati Aceh Timur, Abdul Hadi Abidin atau yang akrab disapa Adi Maros saat berbincang dengan metroterkini. Ia saat ini berada di Masjid Nabawi dan sore tadi, Sabtu (11/6/16), dirinya mengikuti momen berbuka puasa bersama dengan ribuan umat muslim dunia di Masjid tersebut.

Melalui pesan Messenger akun Facebooknya, Adi Maros kepada metroterkini mengatakan, ia tiba disana pada pukul 00.00 (waktu Madinah) Sabtu (11/6/16) dinihari. Ia mendarat di bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 07.00, kemudian melanjutkan perjalanan ke Madinah selama 6 jam dengan transportasi jalur darat bersama rombongan Travel Al-Amin Lhokseumawe yang dipimpin langsung oleh Tgk. H. Nasrullah.

"Saya di Madinah selama 4 hari dan selebihnya di Mekkah sampai tanggal 20. Kami berangkat dengan H. Nasrullah, ini sangat istimewa karena beliau juga membawa keluarganya, dengan jumlah rombongan ada 26 orang," tulis Direktur Aceh Human Foundation (AHF) ini.

Adi Maros menyampaikan, banyak hal yang menjadi kesan istimewa selama berada di Tanah Suci itu, terutama saat bertemu dengan umat Islam dari berbagai negara, bersatu menikmati hidangan puasa yang disediakan para dermawan di kota suci itu.

"Yang paling berkesan saat saya berada disini, mereka saya lihat berlomba-lomba bersedekah di bulan Ramadhan. Saya disedekahkan sebuah parfum oleh salah satu pemilik toko disini. Ini sangat istimewa sekali, luar biasa perasaan saya saat menerima sedekah. Katanya halal diberikan buat saya," katanya lagi.

Hal-hal seperti itu membuat Adi Maros merasa betah dan ingin berlama-lama di tanah suci itu. Apalagi berada di Masjid Nabawi. Tempatnya makam Rasulullah.

Berbuka puasa di Masjid Nabawi, lanjutnya, tak jauh beda dengan di Aceh. "Bedanya disini berbagai jenis makanan hidangan menu buka puasa sangat berlimpah, ada buah kurma dan lain-lain," tambahnya.

Adi Maros berada di tanah suci itu hingga tanggal 20 Juni 2016 mendatang. Untuk itu, ia berharap kepada sahabat dan rekan-rekanya di Aceh agar selalu berdoa untuknya hingga selesai melaksanakan ibadah ibadah. [Jamal].


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT