Bupati Ruslan Ajak PNS Sumbang Rp50 Ribu Perorang untuk Palestina

Sabtu, 11 Juni 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod Alhaaj Falestiny, melalui penerjemahnya, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bireuen khususnya kepada Bupati Bireuen H Ruslan M Daud dan masyarakat Bireuen serta Aceh dan Indonesia, yang telah membantu dan akan menggalang atau menginfaqkan sedikit hartanya untuk Rakyat Palestina yang saat ini masih dizalimi oleh Yahudi, ucap syeik Ahmad di Meuligoe Bupati Bireuen pada enam Ramadhan, Sabtu (11/6/16).

Dalam acara silaturrahmi di Meuligoe Bupati Bireuen pagi tadi, juga terkumpul dana untuk disumbangkan kepada Rakyat Palestina sebesar Rp 7.433.000. “Sebelumnya saat shalat subuh di Masjid Al-Ikhlas Bireuen juga terkumpul dana dari jamaah mencapai Rp 7.290.000,” kata Yusriadi SH, ketua KNRP Bireuen.

Bupati Bireuen Ruslan M Daud mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta seluruh masyarakat Bireuen, untuk menyumbangkan sedikit hartanya untuk membantu rakyat Palestina.Hal itu disampaikan Ruslan saat menjamu ulama dari Palestina, Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod Alhaaj Falestiny, di Meuligoe Bupati Bireuen,

“Saya menghimbau kepada seluruh kepala SKPK, agar dapat menyampaikan kepada seluruh PNS di dinasnya masing-masing, agar menginfakkan sedikit hartanya yaitu uang Rp 50.000 per orang untuk disumbangkan kepada Rakyat Palestina,” ajak Ruslan.

Pun demikian, Ruslan menegaskan kepada para kepala SKPK, untuk tidak memaksakan PNSnya. Tapi jika ada yang mau menyumbangkan lebih silakan. “Intinya saya minta kepada kepala dinas, badan dan kantor, jangan paksa PNS untuk menginfakkan uangnya,” tegas Ruslan.

Disebutkan Ruslan, jika seluruh PNS di Bireuen yang mencapai 12.000 orang dapat menginfakkan dananya Rp 50.000 per PNS, maka akan terkumpul dana mencapai Rp 600 juta yang akan disumbangkan untuk Rakyat Palestina.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Bireuen, agar dapat juga menyumbangkan atau menginfakkan hartanya untuk Palestina. Sumbangan PNS dapat dikumpulkan melalui dinas masing-masing yang akan dikoordinir oleh Asisten II Raden Yus Rusmadi. Sedangkan sumbangan masyarakat dapat disalurkan melalui pengurus KNRP Bireuen dan boleh juga melalui Pemkab Bireuen. [tarmizi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT