4 Perampok Bersenpi Komplotan Eks Brimob Ditangkap

Sabtu, 11 Juni 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -Tim Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru berhasil menghentikan aksi perampokan bersenjata api yang dilakukan oleh empat tersangka, Arijal Damhuri alias Rijal, Ari Satria alias Satria, Candra Riadi dan Jefri Armadi alias Jek. 

Komplotan ini diduga didalangi oleh Rijal dan Satria, dua tersangka yang masing-masingnya merupakan pecatan anggota Brimob dan TNI.

"Mereka berempat adalah komplotan pelaku curas yang diduga kuat sering melakukan aksinya di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. Saat melakukan perampokan, beberapa diantara tersangka selalu menggunakan senjata api. Komplotan mereka didalangi oleh Rizal yang merupakan pecatan Brimob dan Satria pecatan dari TNI," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, kemarin (10/06/16). 

Sebelum tertangkap, menurut Ariyanto para tersangka juga lebih dulu merampok korbannya dengan mengendarai mobil Xenia. Korban dipepet oleh mobil yang dikendarai tersangka, kemudian diberhentikan secara paksa dan tanpa basa basi langsung ditodong dengan senjata api jenis FN. Perbuatan itu, sambung Bimo, dilakukan tersangka ketika melihat sasarannya sedang seorang diri dan berada di tempat yang sunyi. 

"Sambil mengancam korban, para tersangka juga mengaku sebagai polisi. Selanjutnya, korban pun dipaksa naik ke dalam mobil mereka. Harta benda korban seperti handphone dan uang tunai lalu diambil paksa oleh tersangka. Setelah itu barulah korban diturunkan di tengah jalan," bebernya panjang lebar.

Bimo mengaku pihaknya juga turut menyita sejumlah barang bukti. Terdiri dari senjata api jenis FN dan sebuah logo atau badge Polri. [**din]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT