Pedagang Ukui Siap Hadapi Pemda Pelalawan

Jumat, 10 Juni 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Persatuan Pedagang Babelok (PPB) Pasar Ukui, akan mengadakan perlawanan politik dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, pasalnya atas kesalahan perencanaan program pembangunan pasar oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar), walau apapun yang dilakukan untuk memaksa pedagang pindah kepasar yang ditengah hutan ini warga akan melawan.

"Termasuk akan melaporkan Kadisnya ke Kejaksaan," Jelas Ketua Pedagang Erigon, Jumat (10/6/16) saat rapat akan mencari solusi di Ukui, Kecamatan Ukui, kabupaten Pelalawan, Riau.

Alasan pedagang sendiri tidak mau pindah karena pasar yang dibangun di tengah kesunyian ini tidak ada pembeli, apalagi pasar itu adalah pasar yang dalam masalah dengan rencana Kabupaten Baru Pelalawan Selatan.

"Belum saja pindah sudah terdengar kabar bahwa pasar ini adalah pasar politik dan diduga untuk menambah penghasilan uang saku kadis dan dewan yang mengusulkan pasar ini," Jelasnya.

Atas surat yang sudah diterima oleh pedagang, maka hari Sabtu dan Minggu besok pedagang akan menunggu Satpol PP dan Timnya di pasar Ukui, namun apapun upaya Bupati dan Disperindagsar mereka berjanji tidak akan mengisi pasar Pulai.

"Tunggu kita dipengadilan pak Pemerintah," Tukasnya.[basya]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT