Wako Pekanbaru Masih Beri Kesempatan PT MIG

Selasa, 07 Juni 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus memanggil PT Multi Innti Guna (MIG) terkait mogok petugas kebersihan pengangkut sampah sampai persoalan gaji yang tidak dibayarkan sampai dua bulan. Walikota melakukan pertemuan tertutup dengan jajaran direksi PT MIG, Selasa (07/06/16) di ruang rapat lantai 3 kantor Walikota.

Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB itu, Walikota pun dengan tegas memerintahkan pihak PT MIG untuk menyelesaikan persoalan internal perusahaan yang berimbas kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

Hasil pertemuan, Walikota meminta PT MIG membayarkan gaji karyawannya yang sudah dua bulan menunggak. Selain itu PT MIG harus memenuhi kekurangan armada angkutan sampah sesuai kesepakatan dalam ikatan kontrak, dan terakhir pihak perusahaan harus memastikan ketersidaan BBM armada opersional pengangkut sampah.

“Ketiga poin tersebut harus sudah dimulai malam mini (Selasa) dan paling lambat Jumat (10/06). ketiga poin penting tersebut sudah harus dilaksanakan. Bila tiga point itu tidak dipenuhi maka Sabtu tanggal 11 Juni 2016 tersebut kontrak akan kita putus secara resmi," ungkap Walikota.

Sementara itu Tedy owner PT MIG dihadapan Walikota menyampaikan bahwa pihak PT MIG akan segera melaksanakan perintah Walikota tersebut.

“Malam mini kami akan memulai melaksanakan perintah Walikota," ’ujar Tedy. [**din]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT