Amril Ingatkan Makanan Pakai Pengawet Berbahaya

Selasa, 07 Juni 2016 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan pedagang tidak mencampur atau menggunakan zat pengawet dan pewarna berbahaya dalam makananan dan minuman yang dijual. Sebab, sangat merugikan konsumen.

“Jangan karena ingin mencari keuntungan besar kemudian melakukan tindakan tercela, sehingga mengabaikan konsumen. Jangan nodai kesucian bulan Ramadhan ini dengan tindakan yang tercelah yang dilarang agama dan dapat mengurangi nilai ibadah puasa kita,” ungkap Amril Mukminin saat membuka secara resmi Bazar Ramadhan 1437 Hijriyah di Sungai Bengkel, Bengkalis, Senin (6/6/16) sore.

Pembukaan turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis Muhammad beserta isteri, Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Indra Gunawan selaku penyelenggara dan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Bengkalis, serta Forkopimda.

Bazar Ramadhan tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di kawasan Sungai Bengkel diramaikan sekitar 136 pedagang, terdiri pedagang kue sebanyak 60 orang, minuman 26, lauk pauk 45 dan buah-buahan sebanyak 5 pedagang.

Dikatakan Ketua Panitia Bazar Ramadhan, Hamdan, selain dilaksanakan di ibu kota kabupaten, bazar serupa juga dilaksanakan di seluruh kecamatan.

Amril berharap keberadan Bazar Ramadhan ini dapat mempererat silaturahmi, baik itu antar sesama pedagang, maupun pedagang dengan pembeli serta sesama pembeli, sehingga terciptanya suasana kekeluargaan yang kokoh dan diharapkan dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Kehadiran Bazar Ramadhan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mendapatkan makanan berbuka puasa. Selain itu, bazar ini juga merupakan peluang ekonomi bagi para pedagang, khususnya makanan dan minuman.

Pada kesempatan itu, Amril mengimbau para pedagang agar senantiasa menjaga kebersihan, baik makanan yang dijual, maupun tempat berjualan. Sebab kebersihan salah satu faktor yang mempengaruhi daya tarik konsumen.

Tak hanya itu, pada bulan yang penuh berkah ini, Amril mengajak seluruh umat islam di daerah ini untuk memperbanyak amal ibadah, seperti ibadah terawih di Masjid dan Mushola, tadarus Al quran.

“Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, sisihkan sebagian rezeki kita untuk berinfaq, bersedekah dan jangan lupa membayar zakat, karena sebagian hasil yang kita dapatkan ada hak orang lain di dalamnya,” tandasnya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT