Suhu Panas di Riau Mencapai 33-35 Derajat Celcius

Suhu Panas di Riau Mencapai 33-35 Derajat Celcius

Metroterkini.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan selama bulan Ramadhan tahun ini cuaca kering dengan suhu udara terutama pada siang hari rata-rata 33-35 derajat Celcius melanda Provinsi Riau.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi di Pekanbaru, Senin (6/6/16) menyampaikan udara siang hari maksimal antara 33 sampai 35 derajat Celcius dan minimal malam hari 23 hingga 25 derajat Celcius dengan kelembapan udara maksimal 90 sampai 97 persen serta minimal 45 hingga 55 persen, kata

Selama bulan suci Ramadhan, hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi sering terjadi, tetapi tidak merata di beberapa wilayah dan lebih sering bersifat lokal.

Slamet mengatakan, empat bulan ke depan yang dimulai dari Juni, Juli, Agustus dan September 2016, merupakan puncak musim kemarau di provinsi Riau, sehingga cuaca panas lebih dominan terutama di daerah daratan.

"Untuk titik panas dan titik api, terkadang muncul. Tapi kadang-kadang nihil dan tidak terlalu terfokus di Riau. Seperti hari ini hanya 4 titik panas dengan 2 titik api, dari total 23 titik panas di Sumatera," katanya seperti dikutip dari antara. [**]

 

Berita Lainnya

Index