Terkait Dana Bimtek Bodong, Syahril Siap Bertanggungjawab

Senin, 06 Juni 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini .com - Penggunaan dana Bimtek di DPRD Pekanbaru tahun 2013 lalu masih belum jelas penyelesaianya. Kegiatan itu diduga bodong berdasarkan surat sejumlah bukti menyebutkan dana Bimtek tesebut seharusnya dikembalikan ke kas daerah. Namun kenyataanya sampai saat ini belum ada bukti tertulis tentang pengembalianya dari anggota dewan.

Sekretaris Dewan (Sekwan)  DPRD Kota Pekanbaru  Ahmad Yani yang dihubunggi, kemarin menyampaikan bahwa dirinya tidak terlibat dan tidak mengetahui pelaksanaan Bimtek 2013 tersebut. Bahkan Ia menyuruh media mengkonfirmasinya langsung ke pimpinan dewan (Sahril, red).

Menurut Ahmad Yani, mengenai surat dari Menteri Dalam Negeri, tanggal 27 Agustus 2013 tersebut, bahwa surat tersebut bukan ditujukan ke Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, tapi ke Walikota Pekanbaru.

"Silahkan saja langsung konfirmasi kepada yang bersangkutan yaitu anggota DPRD nya dan Walikota," ucapnya dengan nada kesal, karena tidak terlibat didalam.

Sementara Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sahril yang dihubungi melalui selulernya memilih no coment terkait Bimtek 2013.  "Itu sudah lama berlalu," ucap Sahril singkat.

Bahkan ia menyarankan untuk mengekspose beritanya dan menganggapnya itu bukan suatu masalah yang penting, "kalau mau naikkan beritanya silahkan saja, kita pertanggung jawabkan," tutur nya. [sabam]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT