Jelang Ramadhan Harga Daging dan Ayam di Pekanbaru Melambung

Ahad, 05 Juni 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Harga kebutuhan dapur menjelang 1 hari Ramadhan mengalami kenaikan yang drastis. Hal itu membuat para ibu-ibu panik dan mereka memilih ngirit belanja untuk kebutuhan ayam, daging dan telur karena kebutuhan ini naik mencolok.

Sejumlah pasar yang ada di kota Pekanbaru, menjual daging yang sebelumnya Rp110-120 ribu perkilogram saat ini dijual Rp130-140 ribu perkilogram. Untuk harga ayam putih yang sebelumnya hanya Rp21 ribu perkilogram, saat ini dijual Rp26-27 perkilogram. Demikian juga harga telor dari dari Rp30-31 ribu perpapan (30 butir) saat ini dijual Rp 40 ribu perpapan.

Untuk kebutuhan pokok lainya tidak banyak mengalami kenaikan, seperti cabai merah dan bawang merah masih dinilai wajar. "Daging dan ayam naik gila-gilaan," kata Umi, warga jalan Taman Karya Pekanbaru Riau, Minggu (5/6/16).

Pantauan dilapangan, para ibu rumah tangga yang berbelanja disejumlah pasar tradisional di kota Pekanbaru, memilih ngirit untuk belanja kebutuhan menjelang lebaran. Bisanya mereka belanja 1 kg daging, saat ini mereka hanya membeli separuhnya.

Masyarakat berharap ada kepada pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdaganggan dan DPRD agar bisa mencarikan solusi kenaikkan  harga barang menjelang Ramadhan dan mereka takut harga terus meningkat menjelang lebaran. [**sabam]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT