DPRD Pekanbaru Akan Panggilan PT MIG dan Dinas DKP

Sabtu, 04 Juni 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Beberapa hari terakhir ini persoalan sampai bertumpuk dan berserakan kembali menjadi sorotan masyarakat Kota Pekanbaru.

Hal itu ternyata menjadi perhatian anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ali Suseno.

Sampah di Kota Pekanbaru menjadi pemandangan yang tidak enak di pandang, karena tumpukan sampah di ruas jalan utama seperti di Jalan HR Soebrantas terlihat menumpuk dan dikerumuni lalat karena berhari-hari tidak diangkut petugas kebersihan Kota Pekanbaru. Tak hanya itu, tumpukan sampah juga mengundang aroma busuk.

Predikat 11 kali mendapatkan piala Adipura nampaknya tercoreng dan gunjingan pun terlontar bagi kinerja Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru.

Salah seorang anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ali Suseno saat dikonfirmasi melalui selulernya, Sabtu (4/6/16) sangat menyayangkan kejadian yang seharusnya terjadi karena Pekanbaru selama ini menyandang Adipura.

Ali Suseno berjanji, Senin (6/6/16) Komisi IV akan memanggil pihak PT Multi Inti Guna (MIG)  sebagai pemenang tender proyek multiyear, untuk angkutan sampah Kota Pekanbaru dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru.

Ia menegaskan, Komisi IV akan mengajak hearing PT.MIG dan Dinas DKP. "Senin kita akan cari akar permasalah yang sebenarnya," tegasnya.

Ali Suseno mengaku kesal dengan ulah PT. MIG. Jika alasan karyawan mereka belum gajian, seharusnya pihak perusahaan bijak untuk mengatasinya. [sabam]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT