Sambut Ramadhan, Komunitas SKB Bagikan 40 Sembako Gratis

Sabtu, 04 Juni 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Menyambut datangnya bulan  suci Ramadhan 1437 Hijriah, Komunitas Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) melakukan aksi bakti sosial membagikan sebanyak 40 sembako gratis kepada sejumlah warga Bengkalis yang dinilia kurang mampu, Sabtu (4/6/16) pagi.

Menariknya, pembagian sembako itu bukan di pusatkan disuatu tempat, melainkan SKB yang langsung mengayuh sepeda berkeliling dari satu pintu ke pintu rumah masyarakat yang lain. Lalu singgah kerumah warga kurang mampu untuk membagikan sembako yang sudah dipaketkan.

"Sembako ini kami bagikan dalam rangka suka-cita kami untuk menyambut Ramadhan. Dan memang kami dari komonitas SKB sudah melakukan hal yang sama ditahun yang lalu," kata Wakil Ketua Komunitas SKB, Ibnu.

Dikatakannya, 40 bungkus sembako yang dibagikan secara cuma-cuma ini merupakan dari hasil sumbangan para anggota SKB.  Sehingga diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada  masyarakat yang dinilai kurang mampu dalam menyongsong kedatangan Ramadhan.

“Pagi ini (Sabtu,red), kami bergerak menyalurkan sembako ini dibeberapa titik. Seperti desa Senggoro, Air Putih, Wonosari, Kelapapati dan seputaran Kota Bengkalis. Tentunya sasaran kami adalah kepada fakir miskin atau kaum dhu’afa yang ada di Bengkalis,” jelasnya.

Dengan kegiatan semacam ini, sambung Ibnu, komunitas SKB berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan menjadi amal ibadah bagi seluruh anggota.

"Jadi kami sambil berolahraga, juga sambil berbagi-bagi sembako. Supaya masyarakat yang berkukarang dapat dengan bahagia menyambut kedatangan bulan puasa," ungkapnya.
 
Ibnu berharap kegiatan ini bisa berlangsung tiap tahun. Karena, sambungnya, bersepeda sambil berbagi itu lah salah satu tujuan dan keinginan komunitas SKB. [rdi]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT