Air Pasang Jebol Tanggul Pantai Mutiara

Jumat, 03 Juni 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepala Dinas PU Tata Air Pemprov DKI Jakarta Teguh Hendarwan mengatakan, lokasi tanggul Pantai Mutiara yang jebol pada Jumat (3/6/16) malam terletak di jembatan dan tanggul apartemen Pantai Mutiara.

Tanggul jebol karena air pasang yang tinggi serta tanah di bawah jembatan yang tergerus air laut. Saat itu, lebar kerusakan pada tanggul dan jembatan telah mencapai 50 meter.

Teguh mengatakan, rencananya, pihaknya pada Sabtu besok akan memasang sheet pile di lokasi itu.

Jalan dan sejumlah rumah di kawasan itu pun terendam air.

Tanggul tersebut dikabarkan jebol pada pukul 20.30. Namun, salah satu warga Pantai Mutiara, Susan, mengatakan, air sudah mulai menggenangi rumahnya sejak pukul 19.00 WIB. Susan mengatakan, ketinggian air saat ini sudah lebih dari sedengkul orang dewasa.

"Kondisinya parah banget, Mas, sudah lebih sedengkul kali tinggi airnya. Tiba-tiba saja masuk. Saya enggak tahu apa penyebabnya," kata Susan saat dihubungi Kompas.com.

Susan mengatakan, sejak pukul 19.00, aliran listrik di kawasan itu juga padam. "Kondisinya seperti mau perang, Mas. Gelap gulita. Mungkin karena tahu air naik, jadinya sama PLN dipadamin," ujar Susan. [kmc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT