Syahril Tantang Kasus Bimtek DPRD Pekanbaru Dibuka Lagi

Jumat, 03 Juni 2016 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ketua DPRD Pekanbaru Sahril menantang media untuk membuka kembali tentang dugaan penyalahgunaan dana APBD untuk Bimtek anggota dewan. Bimtek bagi pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2013 lalu ternyata bodong karena tidak pernah ada kegiatanya.

Berdasarkan surat perintah Menteri Dalam Negeri RI, yang ditujukan kepada Walikota Pekanbaru, No: 090/33/A.4/V111/IJ ter thl 27 /8 /2013 , tim Inspektorat Kementrian Dalam Negeri , telah melakukan klarifikasi masalah pelaksanaan kegiatan Bimbingan Tehnis (Bimtek), bagi pimpinan dan anggota DPRD koypta Pekanbaru tahun anggaran 2013, terhadap Universitas Krismadwipayana di Hotel Best Westem Mangga Dua Jakarta dinyatakan Bodong.

Didalam surat edaran tersebut memerintahkan Plt Sekretaris DPRD agar menarik kembali biaya Bimtek tersebut bagi Pimpinan DPRD dan anggota, untuk biaya kontribusi sebesar Rp 122.500.000, dan Bbiaya Perjalanan Dinas sebesar Rp 457.901.100,.

Namun disinyalir sampai saat ini uang tersebut senyap tak ada kabarnya, dan bahkan kasus korupsi tersebut pernah dilaporkan salah satu LSM ke kejati Riau, namun tidak ada kabar beritanya.
"Silahkan saja dibuka kembali," tutur Sahril, Ketua DPRD Pekanbaru. [sabam]    

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT