Robotic Pekanbaru Ikuti Kompetisi Steam Malaysia Cup 2016

Senin, 30 Mei 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Robotic Pekanbaru kirim tiga tim andalannya untuk ikut kompetisi Steam Malaysia Cup 2016 yang diselenggarakan @eRobot Club Malaysia di Sport Planet Kota Damansara Selangor, Sabtu (4/6) mendatang. Tiga tim ini akan uji kebolehan dalam kompetisi untuk kategori soccer robot dan volley robot.

Tim pertama yang akan berangkat adalah Muhammad Dana Hadi (captain) dari SD IT Imam Syafii dengan dua anggotanya Artanta Ali Prawira dan Andra Moissani dari SD Cendana Rumbai, lalu Richie Tanaka (captain) dari SD Darma Yudha dengan dua anggotanya Muhammad Mulyawan Saputra dari SD Alfityah dan Valeska Amadeo HO yang juga dari SD Darma Yudha. Kedua tim ini akan adu tanding soccer robot dengan 15 tim junior asal Malaysia.

Sementara Clinton Jhonson (captain) dengan dua anggotanya Marvin dan Soen Eliora Valaerie Natania dari SD Darma Yudha akan tanding volley robot dengan 8 tim junior asal Malaysia.

Instruktur Robotic, Tito mengatakan, tim akan berangkat Jumat (3/6), dan pemenang di kompetisi ini akan mendapat mendali, voucher serta peluang untuk berangkat ke Korea ikut tanding robot berikutnya.

Baru-baru ini, katanya, Robotic Education Pekanbaru telah mengirim pula anggotanya untuk tanding merakit cepat (rockets) di Bandung dan predikat juara tiga diraih oleh Jayden Ang dan Bradley Feinsten Tang dari SD Darma Yudha. Salah satu siswa Robotic, yakni Muhammad Dzifii Hasibuan juga berhasil meraih finalis 2 dalam Steam Cup Online Competition.

Lalu di Olimpiade TIK Nasional 2016 yang diadakan Komunitas Guru TIK dan Fischer Technic Indonesia, 4-6 Mei lalu, dua tim Robotic, yakni Marchelino dan Michael Sanjaya dari SMP Darma Yudha, serta Muhammad Dzifii Hasibuan dan Darinsyah Muhammad Anas dari SMP IT Abdurrab, juga berhasil mengukir prestasi yang membanggakan. [**]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT