Polres Bengkalis Tangkap Kapal Bermuatan 5 Ton Bawang Illegal

Senin, 30 Mei 2016 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com -  Satuan Polisi perairan (Satpol Air) Polres Bengkalis, Senin (30/5/16) dinihari, sekitar pukul 03.15 WIB menangkat 5 ton bawang merah illegal di Pelabuhan 'Tikus' Sungai Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Operasi ini dipompin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Bengkalis, AKP April.

Selain mengamankan bawang, turut diamankan 1 unit kapal pengangkut dan 1 unit mobil Colt Diesel BM 8457 TI  dengan muatan Bawang Merah diduga dari negara tetangga, Malaysia.

April kepada wartawan mengatakan, penangkapan ini berawal ketika pada Minggu (29/5/16) malam, sekitar pukul 19.00 WIB, Satpol Air Polres Bengkalis mendapat informasi akan ada kapal bermuatan bawang merah yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Bengkalis.

"Dari informasi ini saya turunkan tim Satpol Air untuk bergerak menuju lokasi. Sekira pukul 20.00 WIB untuk melakukan kegiatan patroli dengan kapal 1303" kata April, Senin (30/5/16) pagi.

Namun, saat dilakukan pengrebekan nakhoda, anak buah kapal dan sopir truk sudah duluan kabur. Diduga, operasi ini sudah bocor.

Saat ini, kapal, cold diesel beserta muatannya diamankan di Mako Satpol Air Polres Bengkalis.

"Saat dilakukan penangkapan nahkoda dan abk melarikan diri begitu juga dengan supir truk, namun barang bukti kami bawa ke markas Polair di Bengkalis."ucap April.

Menurut keterangan kasat pol air untuk saat ini pihaknya akan melakukan proses lanjut, karena sampai saat ini bawang merah ilegal belum diketahui pemiliknya. [rdi]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT