4 Langkah Perawatan Kulit Sejak Usia 20 Tahun

Ahad, 29 Mei 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Usia 30 tahun secara fisik perubahan akan mulai terlihat dari kulit Anda. Jika sebelumnya Anda tidak pernah berjerawat, jangan kaget apabila semua masalah kulit, termasuk jerawat baru muncul ketika Anda memasuki usia ke 30 tahun.

Bagaimana mengatasinya? Satu-satunya cara adalah dengan mulai melakukan perawatan sejak dini, setidaknya ketika Anda memasuki usia ke 20 tahun. Dilansir dari ehow.com, Selasa (24/5/16), berikut ini adalah beberapa langkah perawatan kulit yang paling tepat dilakukan ketika usia Anda telah mencapai 20 tahun.

1. Jangan merokok
Beberapa dokter ahli kecantikan menyatakan bahwa seseorang yang merokok dapat terlihat 10 sampai 13 tahun lebih tua dari usia sebenarnya. Nikotin dalam rokok dapat mengganggu aliran darah ke kulit, merampas oksigen dan elastin. Tidak hanya itu, orang-orang yang merokok juga cenderung memiliki keriput dan mempercepat kulit kendur di bawah mata.

2. Aplikasikan tabir surya
Sebuah studi memperkirakan bahwa hampir 80% munculnya tanda-tanda penuaan pada seseorang disebabkan oleh paparan sinar UV. Tidak hanya itu, paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam dan garis halus.

Jangan tunggu sampai usia Anda memasuki usia 30 tahun, rajinlah mengaplikasikan tabir surya mulai dari sekarang.

3. Waktu tidur yang cukup
Kurangnya waktu tidur akan mempercepat proses penuaan dan kerusakan kulit yang tidak bisa disembunyikan menggunakan makeup. Waktu tidur yang kurang akan melemahkan kemampuan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri di malam hari.

Anda disarankan untuk tidur selama tujuh sampai sembilan jam dalam sehari dan diusahakan sebelum jam 11 malam.

4. Makan makanan yang padat bergizi
Makan makanan yang bergizi adalah cara terbaik untuk membuat kulit menua dengan lebih baik. Anda disarankan untuk memperbanyak makanan dengan kandungan vitamin B12, vitamin D, dan vitamin C. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT