Plt Asisten Administrasi Umum Buka Seminar Keperawatan

Ahad, 29 Mei 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Bengkails Amril Mukminin diwakili Pelaksanaan Tugas Asisten Administrasi Umum,  H Hermanto Baran, Minggu (29/5/16) membuka seminar keperawatan di Aula Hotel Marina-Bengkalis.

Kegiatan Persatua Perawat Nasional Indonesia ( PPNI) Komisariat Puskesmas Kecamatan Bengkalis ini mengambil tema 'Gangguan Tumbuh Kembang anak Hiperaktif dan Autesme'.

Dalam sambutannya, Hermanto mengatakan, siapapun sebagai orang tua, pasti mendambakan anaknya tumbuh optimal. Menginginkan anak yang cerdas, pandai, pinter, aktif, bisa berkumpul dan bermain dengan teman serta pada akhirnya membahagiakan kedua orang tuanya.

Namun, imbuhnya. Apa yang diidambakan itu terkadang tak sesuai dengan kenyataan.

“Misalnya, ada orang tua yang memiliki anak yang tumbuh kembangnya kurang optimal. Atau ada juga orang tua yang memiliki anak yang autis dan hiperaktif,” ujar Hermanto memberi contoh.

Melalui seminar ini Hermanto berharap  diperoleh sebuah formulasi yang dapat disampaikan dan dipedomani masyarakat.  Khususnya bagi orang tua yang memiliki anak autis maupun anak hiperaktif.

“Seperti bagaimana cara merawatnya dengan baik, agar anak-anak yang autis dan hiperaktif bisa sembuh. Karena cara menangani anak-anak yang demikian tentu tidak sama dengan cara penanganan anak yang normal pada umumnya.” ujar Hermanto.

Adapun nara sumber seminar yang dikuti 400 orang peserta ini,  antara lain Aedi Budi Dharma (Dokter anak RSUD Bengkalis). Ners Novi Yanti, S (Spesialis anak dan dosen Stikes Payung Negeri Pekanbaru) dan Hj Sovia Yanti.A.Md Keb (IBI Kabupaten Bengkalis). [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT